header mandadee

Mau Jadi Streamers? Semua Bisa Live di IDN App versi terbaru!

Konten [Tampil]
idn app

“Tau engga mba, aku tuh lagi nyobain seriusin live streaming. Daripada aku diem-diem aja kan di rumah, nunggu suami pulang kerja, kan bisa dapat uang tambahan.” ujar sepupuku.

“Hah? Masa sih? Aku pikir kamu malu-malu buat ngomong depan orang. Bagus dong, kalau berani. Lumayan kan, bisa dapat penghasilan tambahan.”

“Sebenernya malu-malu, tapi engga akan pernah berani kan kalau engga dicoba?”

“Bener, tuh! Eh, kalau kamu suka live streaming kenapa engga cobain live streaming di IDN App? Lumayan loh, skema bonus bulanannya!”

“IDN App? Apa itu mba?”

Jadi, Apa itu IDN App?

aplikasi baca berita


Nama IDN pasti sudah tidak asing lagi dong, di telinga kita? Nah, buat yang belum tahu, semua produk IDN sudah ada dalam satu aplikasi, loh! Yups, namanya IDN App. Tidak hanya aplikasi baca berita, akan tetapi IDN App menyediakan fitur-fitur dengan konten yang segar khas Millenials dan Gen Z.

“Oh iya, yang aku tahu IDN itu seperti platform baca berita gitu ya, mba?”

Fitur Berita

Yups, salah satu fitur di IDN App adalah aplikasi baca berita dari berbagai macam publisher IDN Media. Seperti IDN Times, yang menyajikan berita-berita terkini, ter-update, dan berita Indonesia lainnya, lalu ada Popbela.com kalau kamu mau cari tahu tentang fashion dan lifestyle ala Milenials dan Gen Z. Terus, kalau aku nih, yang butuh tentang parenting, Popmama.com juga ada di IDN App. Tidak cuma itu, berita tentang hiburan seperti film dan games, atau E-sport dari Duniaku dan GGWP.ID juga tersedia loh, di fitur Berita IDN App.

“Wah, jadi enggak perlu buka webistenya satu-persatu ya mba, kalau gitu? Cuma dalam satu aplikasi baca berita, udah tersedia berita terlengkap dari berbagai kategori. Terus, emang bisa buat live streaming?”

“Bisa banget, jadi tidak hanya aplikasi baca berita, IDN App juga dikenal sebagai aplikasi live streaming.”

Fitur IDN Live

idn live

Melalui fitur IDN Live, kamu bisa menikmati live streaming dari streamer-streamer keren. Biasanya, event-event atau program rutin Yummy, Popbela, dan IDN Times juga livestreaming di IDN Live.

Banyak konten-konten seru dan bermanfaat yang bisa kamu tonton di fitur IDN Live. Apalagi bulan puasa kemarin, acaranya menarik-menarik buat ditonton sambil menunggu buka puasa atau sahur. Lebih seru lagi, kalau ada streamer favorit kamu, kamu bisa interaksi langsung saat mereka live streaming. Jangan lupa, apresiasi streamers favorit kamu juga ya, pakai virtual gift!

“Wah, kedengarannya seru sih, mba. Terus aku juga bisa livestreaming di IDN App?”

Kalau di IDN App versi lama, kamu harus punya minimal 100 followers dulu untuk bisa live streaming di IDN Live. Di versi terbarunya, followers bukan jadi masalah lagi, karena sekarang semua bisa live di IDN Live.

Pasti udah penasaran kan syarat dan ketentuan bergabung jadi streamer di IDN Live? Daripada penasaran, kamu bisa buka di website live streaming IDN App. Di sana, kamu bisa baca semua pedoman komunitas, kebijakan, serta syarat dan ketentuan untuk bergabung. Sudah lengkap dan mudah banget kok, dipahami.

Kamu bisa membuat akunnya terlebih dahulu di website IDN App. Di sana akan ditampilkan dashboard IDN Media, di mana akunnya bisa kamu pakai di semua platform IDN. Kamu juga bisa memantau semua aktivitasmu di IDN Media.

Terus keuntungan yang didapat dengan menjadi streamers di IDN Live apa mba?

Keuntungan Menjadi Streamers IDN Live

Salah satu keuntungan menjadi streamers di IDN Live adalah melalui virtual gift yang dikirimkan oleh viewers. Bentuk virtual gift-nya macem-macem, ada Martabak, Tumpeng, Cendrawasih, Gold, sampai Jet Pribadi. Nah, virtual gift ini, bisa ditukar menjadi Rupiah. Selain virtual gift, biasanya ada monthly bonus dari IDN Live untuk mendukung para streamers IDN Live. Kalau ditanya berapa bonus bulanannya, itu tergantung skema tiap bulannya ya.

Kamu juga bisa loh, gabung di IDN Discord Community. Di sana kamu bisa dapetin pengalaman menarik berkomunitas dengan para streamer. Bisa ketemu bareng baik offline maupun online. Pokoknya, info-info menarik dan eksklusif ada di sana. Seneng dong, kalau sesama streamers bisa gabung dalam satu komunitas?

"Wiiih, kedengarannya menarik nih, mba! Aku jadi mau coba download juga deh, IDN App. Siapa tau aku bisa coba live juga di IDN Live, hihi. "

"Eh, tunggu dulu. Kalau kamu mau download jangan lupa ya kamu masukin kode referral aku saat pendaftaran. Supaya aku bisa dapat IDN Points nih, kamu juga bisa dapat Gold. Ini nih, kode referral aku : dan_fwxmdn9njw1115

“Loh, apalagi itu mba kode referral?”

Referral Program IDN App

referral program app

Program terbaru dari IDN App versi terbarunya adalah Referral Program IDN App. Referral Program IDN App ini memungkinkan kamu dapat cuan tambahan, loh! Hanya dengan share kode referral yang ada di akun IDN App kamu, kamu bisa dapat IDN Points yang bisa ditukar menjadi Rupiah. Temen yang pakai referral kamu juga bisa dapat Gold. Untuk gold sendiri, tidak bisa langsung ditukar menjadi Rupiah. Gold bisa dipakai menjadi virtual gift terlebih dahulu, yang nantinya akan dirubah menjadi IDN Points. Baru deh, IDN Points bisa kamu tukar dengan Rupiah.

“Jadi, setelah download, aku bisa ikutan Referral Program IDN App juga?”

“Iya bener banget, kamu cuma tinggal masuk ke halaman Program Referral di aplikasi IDN App kamu, terus kamu bagikan kode Referral kamu, bisa juga langsung kamu klik “Undang” button, lalu share di media sosial kamu. Lumayan kan, kamu bisa ajak teman-teman kamu untuk lihat kamu live di IDN Live, dengan mengundang mereka download IDN App menggunakan kode referral kamu. Double points deh, kamu bisa dapat point dari Referral Program sekaligus dari virtual gift yang viewers kamu kasih.”

“Wah, cuan dong mba? Hahahaha. Terus mba engga coba live juga di IDN Live?”

“Kalau aku sih, masih belum PD buat nge-Live. Nah, karena aku suka nulis, aku bisa tulis berita di IDN Times, yang juga melalui IDN App.”

Menulis Berita di IDN App

Selain live streaming, buat kamu yang suka menulis juga bisa cobain tulis berita untuk IDN Times di menu creator. Kamu bisa memilih topik yang disediakan IDN App. Kamu akan mendapat points setiap berita yang berhasil diterbitkan

Ada beragam event dan promo menulis artikel juga yang diselenggarakan IDN Times Community dengan berbagai topik yang kamu minati. Nah, kalau kamu bisa menyelesaikan misi sesuai dengan syarat dan ketentuan, kamu bisa mendapatkan points bonus.

“IDN App ini wadahnya content creator banget dong, mba?”

“Tidak cuma itu, ada fitur menarik lainnya, seperti menonton film, main game, bahkan personality based quiz?

“Hah? Bisa nonton film juga mba?

Menonton Film di TrueID

Fitur TrueID bisa kamu pakai untuk menonton film-film atau series pilihan secara gratis loh. Tidak hanya menonton film, kamu yang suka main game diwaktu luang, juga bisa lewat fitur satu ini.

Mau hiburan lainnya? Cobain deh, seru-seruan pakai fitur quiz. Banyak pilihan personality based quiz yang tentunya sudah dikurasi bisa kamu coba.

“Gimana? Worth to download banget kan?”

“Aku mau coba download ah, kirimin link referral kamu ya, mba!”

Penutup

Tidak hanya aplikasi baca berita terlengkap dan terupdate, IDN App juga merupakan aplikasi live streaming dengan berbagai fitur terbaru yang menguntungkan teman-teman pengguna. Buat teman-teman content creator, IDN App adalah aplikasi yang pas sebagai wadah teman-teman berkarya. Jangan lupa download IDN App dengan kode referral aku, ya!

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment