header mandadee

Bisakah Serum Vitamin C untuk Jerawat? Cek Faktanya!

2 comments
Konten [Tampil]
serum

Bisakah serum vitamin C untuk jerawat? Faktanya banyak orang yang beranggapan bahwa vitamin C menyebabkan peradangan untuk kulit berjerawat. Nyatanya, serum vitamin C menjadi salah satu produk terbaik yang direkomendasikan untuk kulit berjerawat.

Dilansir Halodoc.com, jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat akibat produksi minyak (sebum) berlebih. Pada setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Bagaimana serum vitamin C dapat melawan kulit berjerawat? Berikut adalah fakta kandungan vitamin C pada serum yang bermanfaat untuk kulit berjerawat.

5 Fakta Serum Vitamin C untuk Jerawat!

1. Tiga Sifat Utama dalam Vitamin C

Serum vitamin C memiliki 3 sifat utama untuk mengatasi penyebab kulit berjerawat, yaitu :

a. Sifat antioksidan

Sifat antioksidan vitamin C berfungsi untuk melawan radikal bebas berbahaya (racun) yang bersentuhan dengan kulit dari sumber eksternal, seperti polusi udara. Oleh karena itu, serum vitamin C dapat membantu menangkal radikal bebas dan memperbaiki kulit wajah.

b. Anti Inflamasi

Antiinflamasi pada vitamin C berfungsi untuk mengurangi produksi sebum berlebih. Dalam beberapa studi mengatakan, sifat anti inflamasi bertanggung-jawab mengatasi peradangan pada kulit penyebab jerawat. Oleh karena itu, penggunaan serum vitamin C dapat mengurangi peradangan atau luka jerawat.

c. Meningkatkan Kolagen

Vitamin C terbukti merangsang produksi kolagen di kulit, yang meningkatkan warna kulit, dan memfasilitasi penyembuhan kulit. Ini berarti bahwa perubahan warna akibat jerawat, serta kulit yang rusak, akan diperbaiki lebih cepat setelah aplikasi vitamin C secara konsisten.

2. Mengurangi Efek Enzim Tirosin

Enzim tirosin merupakan enzim yang berfungsi memproduksi melanin dan membuat kulit tampak lebih gelap. Penggunaan serum vitamin C dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi dengan mengurangi enzim tirosin. Sehingga, bintik hitam atau bekas luka jerawat pada kulit dapat tersamarkan.

3. Mengatasi Bopeng pada Jerawat

Selain bintik hitam, bopeng bekas jerawat sangat mengganggu penampilan. Penggunaan serum vitamin C dapat meregenerasi kulit dan mengatasi bopeng pada jerawat saat peradangan meninggkalkan jaringan parut.

4. Pertahanan Kedua dari Paparan Sinar Matahari

Kandungan vitamin C membantu meningkatkan pertahanan antioksidan dalam kulit. Oleh karena itu, serum vitamin C dapat digunakan sebagai garis pertahanan kedua terhadap paparan sinar UVA.

5. Vitamin C bermanfaat untuk Semua Jenis Kulit

Faktanya, manfaat Vitamin C bagi wajah dapat dirasakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kulit kering, loh. Selain itu, vitamin C dapat membantu menyamarkan diskolorasi atau menyamarkan garis halus dan kerutan secara nyata.

Review C-Power Serum Scarlett : Serum Vitamin C untuk Jerawat

c power serum scarlett

Beberapa waktu lalu, jerawat yang sudah lama tidak muncul diwajah, mendadak muncul. Tidak hanya satu, 3 sekaligus muncul di wajah. Beruntungnya, aku sedang memakai kombinasi C-Power Face Mist & C - Power Serum Scarlett.

Awalnya aku agak ragu ya, memakin rangkaian vitamin C ini, karena kondisi kulitku yang sensitif. Apalagi, banyak yang bilang kalau vitamin C memicu peradangan jerawat. Setelah cek fakta serum vitamin C di atas, ternyata serum Vitamin C justru serum yang diandalkan untuk melawan dan merawat kulit berjerawat.

Setelah sekitar 2 minggu pemakaian C - Power Serum Scarlett yang Vitamin C-nya 50X lebih kuat, jerawat mengempis dan noda bekas jerawat pun perlahan memudar. Tentunya dengan pemakaian yang teratur ya.

Selain itu, bagi teman-teman yang memiliki kulit sensitif sepertiku, lebih baik coba dahulu digunakan pada bagian kulit lain, selain wajah untu mengecek, apakah vitamin C yang terkandung dari C-Power Serum Scarlett cocok digunakan. Selain itu, pemakaian dilakukan secara bertahap, misalnya pada awal pemakaian, gunakan serum Vitamin C satu kali sehari, lalu tingkatkan secara bertahap hingga dua kali sehari.

Nah, kenalan yuk, dengan C-Power Serum Scarlett!

C power serum scarlett 

Product Knowledge :

Name : C-Power Face Mist
Brand : Scarlett
Volume : 15ml
BPOM RI No : NA18221902784
Price : Rp. 75.000

C power serum scarlett


Kandungan Utama dan Manfaatnya

1. THD (Tetrahexyldecyl) Ascrobate

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembapan kulit

2. 4D Hyaluronic Acid

  • Membantu kelembapan kulit
  • Membantu merawat keremajaan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menghidrasi kulit
  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan

3. Chamomila Recutita (Matricaria) Flower Extract

  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kulit

4. Lactobacillus Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract

  • Membantu kelembapan kulit
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini

5. Camellia Sinensis Leaf Extract

  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembapan kulit

Tekstur dan Aroma

Tekstur C-Power Serum Scarlett watery banget, jadi cukup 2 tetes saja sudah bisa meng-cover seluruh kulit wajah. Selain itu, cairan serum berwarna putih bening ini juga mudah meresap di kulit wajah. Saat dioleskan pada wajah, terutama dibagian yang berjerawatnya, C-Power Serum Scarlett tidak membuatnya pedih. Langsung memberikan efek dingin dan segar.

Untuk aromanya, C-Power Serum Scarlett ini tidak seperti serum-serum sebelumnya. Aromanya lebh kuat seperti obat. Tapi overall, tidak mengganggu saat pemakaian.

Packaging

C power serum scarlett


Berwarna senada dengan C-Power Face Mist, C-Power Serum Scarlett dikemas berbeda dengan serum-serum Scarlett lainnya. C-Power Serum Scarlett dikemas dalam botol pump berukuran 15 ml. Tidak menggunakan pipet seperti varian serum lainnya.

Tapi tenang, lubang pumpnya kecil, kok. Jadi tidak perlu khawatir. Terdapat tutup botol berbahan plastik berwarna putih memanjang. Jangan lupa, selalu tutup botol setelah pemakaian.

Outer packaging C-Power Serum dikemas dalam box kertas dengan ilustrasi dan informasi yang sama dengan kemasan botolnya. Namun, pada box luar terdapat sticker hologram yang berisi serial number untuk mengecek keaslian produk. Jadi, sebelum teman-teman buang boxnya, teman-teman bisa cek terlebih dahulu keaslian produk Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com.

Cara Pemakaian

C-Power Serum Scarlett bisa digunakan pada pagi dan malam hari ya. Namun, untuk kulit sensitif lebih baik pemakaiannya secara bertahap, yaitu sehari sekali terlebih dahulu. Selain itu, jika kulit teman-teman sensitif terhadap kandungan vitamin C konsentrasi tinggi, disarankan tidak melayer dengan produk skin care lainnya yang mengandung vitamin C.

Nah, berikut adalah cara pemakaian C-Power Serum Scarlett :

C power serum scarlett


1. Wajib dan harus banget nih, bersihkan muka dan tangan yang akan menyentuh kulit wajah sebelum pemakaian.

2. Gunakan C-Power Face Mist Scarlett terlebih dahulu, agar dapat membantu penyerapan C-Power Serum Scarlett secara maksimal.

3. Teteskan 2-3 tetes serum, dan ratakan seluruh bagian wajah.

4. Tepuk-tepuk, lalu diamkan beberapa saat sampai serum menyerap sempurna.

5. Setelah menyerap, baru deh, gunakan cream dan sunscreen jika penggunaan di pagi hari.

C-Power Serum Scarlett juga bisa dilayer dengan serum lainnya, ya. Namun, hindari penggunaan serum vitamin C bersama-sama dengan alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acids (BHA), salicylic acid, lactic, glycolic acid, benzoil peroksida, dan retinol karena bisa mengurangi efektivitas produk.

Kesimpulan

serum vitamin c untuk jerawat


Jika teman-teman mencari serum vitamin C untuk jerawat, teman-teman bisa menggunakan C-Power Serum Scarlett yang vitamin C-nya 50X More Powerfull dibanding vitamin C lainnya. Untuk kulit kombinasi dan sensitif seperti aku, produk serum vitamin C dari Scarlett ini aman digunakan. Namun, jika dua minggu setelah pemakaian, jerawat meradang dan kulit wajah tidak bisa menyesuaikan diri, teman-teman bisa stop pemakaian produknya. Nah, makin tidak sabar kan mau coba? Teman-teman bisa mendapatkan produk asli Scarlett di https://linktr.ee/scarlett_whitening, biasanya Official Store Scarlett juga memberikan diskon dan promo menarik loh.



Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

2 comments

  1. aku baru tau Scarlett ada C-Power Serum, semakin berkembang ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment