header mandadee

Benarkah Menyimpan Skincare di Kulkas Side By Side Lebih Awet? Simak Alasannya!

Konten [Tampil]

 benarkah skincare lebih awet di kulkas


Skincare merupakan rutinitas penting bagi banyak orang dalam merawat kulitnya. Namun, tahukah teman Journey jika skincare akan rusak dan tidak efektif digunakan apabila salah dalam penyimpanannya? Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memahami bagaimana cara menyimpan skincare agar lebih efektif, tidak rusak, dan awet.

Salah satu cara yang direkomendasikan oleh pakar adalah dengan menyimpan skincare di kulkas. Mengapa skincare harus disimpan di kulkas? Apakah benar bahwa suhu dingin dapat memperpanjang umur produk skincare dan membuatnya lebih efektif? Apakah semua skincare harus disimpan di kulkas?Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak artikel ini lebih lanjut!

Mengapa Skincare Harus Disimpan di Kulkas?


Apakah benar skincare harus disimpan di kulkas? Mungkin kita bertanya-tanya apa manfaatnya jika skincare disimpan di kulkas. Lalu, adakah bedanya dengan skincare yang tidak disimpan dikulkas. Menurut berbagai sumber, sebenarnya skincare sudah melalui uji kualitas masa pakai dengan mengujinya diberbagai suhu. Baik suhu panas maupun dingin.

Hasilnya, beberapa kandungan skincare memang lebih tepat jika disimpan dalam suhu kulkas. Berikut adalah alasan mengapa kulkas dapat membuat skincare lebih awet.

1. Menjaga Kualitas Produk


Kulkas memiliki suhu dingin yang membantu dalam menjaga kualitas produk skincare. Hal ini dikarenakan suhu dingin dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat merusak produk skincare yang teman Journey miliki. Dengan kata lain, jika teman Journey menyimpan skincare di kulkas, maka teman Journey dapat memastikan bahwa produk tersebut tetap sterik dan aman digunakan.

2. Menjaga Kandungan Aktif dalam Skincare


Dalam masa uji, diketahui bahwa beberapa skincare mengandung bahan-bahan yang mudah rusak oleh panas dan cahaya. Menyimpan produk skincare dalam kulkas, teman Journey dapat memperlambat proses oksidasi serta menjaga kandungan aktif dalam skincare tetap stabil.

3. Membantu Meredakan Peradangan


Tahukan teman Journey jika suhu dingin dapat membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit? Menyimpan skincare di kulkas akan memberikan efek nyaman, menenangkan, dan menyegarkan saat diaplikasikan ke kulit. Peradangan, iritasi kulit, dan gatal-gatal dapat di atasi dengan skincare yang memiliki suhu dingin.

Itulah alasan mengapa skincare sebaiknya disimpan di kulkas. Namun, perlu teman Journey ketahui juga, bahwa tidak semua skincare cocok disimpan di kulkas, loh! Lalu, apa saja skincare yang bisa disimpan di kulkas?

Skincare yang Wajib Disimpan di Kulkas

penyimpanan skincare di kulkas

Beberapa produk skincare seperti minyak atau krim yang mengandung bahan-bahan yang mudah beku dapat mengalami perubahan tekstur saat disimpan di suhu dingin. Berikut ini adalah skincare yang direkomendasikan untuk disimpan dalam kulkas :

1. Face Mist

Salah satu manfaat face mist adalah untuk menenangkan kulit wajah. Ketika teman Journey menyimpan fase mist pada suhu dingin, akan efektif untuk menenangkan sel-sel kulit dan menyegarkan wajah teman Journey.

2. Eye Cream

Eye cream biasanya digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Eye Cream yang disimpan pada suhu dingin dapat memberikan efek menenangkan dan dapat mengecilkan pembuluh darah di mata.

Selain itu, manfaat lainnya adalah suhu dingin pada eye cream dapat mengurangi bengkak dan kelelahan pada mata.

3. Serum Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu kandungan skincare yang sebaiknya di simpan di kulkas. Hal ini dikarenakan, jika vitamin C terpapar sinar matahari, dapat terjadi oksidasi yang menyebabkan efektivitasnya dalam skincare berkurang.

Salah satunya adalah serum yang mengandung vitamin C. biasanya serum wajah dapat membantu menjaga kulit dari penuaan dini dan mencerahkan wajah. Serum vitamin C yang disimpan pada suhu dingin akan memjaga bahan-bahan aktif dan tahan lebih lama, serta menjaganya tetap efektif untuk menunda penuaan dini dan mencerahkan wajah.

4. Moisturizer Gel

Mousiturizer memiliki berbagai macam kandungan aktif di dalamnya. Oleh karena itu, menyimpan moisturizer di dalam kulkas akan membuatnya tetap efektif dan menjaganya agar lebih awet. Dengan tekstur gel, moisturizer pun akan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.

5. Toner Wajah

Untuk mengembalikan pH kulit, biasanya banyak yang menggunakan double cleansing seperti menggunakan toner setelah penggunaan facial wash. Selain itu, toner juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang iritasi.

Meyimpan toner dalam kulkasakan meredakan iritasi kulit dan menyegarkan wajah.

6. Sheet Mask

Bisa dibayangkan bagaimana segarnya, jika sheet mask yang akan kita pakai baru keluar dari kulkas? Selain memberi efek segar, sheet mask yang disimpan di kulkas akan menjaga bentuknya tetap firm, menenangkan kulit yang bengkak dan kemerahan, serta menghindarinya dari jamur. Sheet mask yang disimpan di kulkas juga membuat kandungannya akan menembus lapisan epidermis kulit.

Rekomendasi Kulkas Side by Side untuk Menyimpan Skincare Lebih Awet

kulkas side by side polytron


Kulkas memang banyak dimanfaatkan untuk menyimpan makanan dan minuman saja. Padahal, skincare yang kita gunakan pun membutuhkan tempat penyimpanan yang baik agar efektivitas skincare masih dirasakan dan lebih awet. Salah satunya adalah dengan menggunakan kulkas seperti yang sudah dibahas.

Namun, kulkas yang diisi dengan berbagai macam jenis makanan, minuman, atau lainnya dalam satu tempat juga mengurangi higienitas. Salah satunya ketika teman Journey menggunakan kulkas 1 pintu.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa teman Journey pertimbangkan untuk memilih kulkas sebagai penyimpanan skincare :

1. Suhu Stabil

Suhu kulkas yang terlalu rendah, akan membuat skincare membeku atau mengalami perubahan tekstur yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, diperlukan kulkas yang memiliki suhu stabil dan tidak terlalu dingin, dengan suhu sekitar 4-8 derajat Celsius untuk penyimpanan skincare.

2. Memiliki Rak Penyimpanan Skincare

Meletakkan produk langsung di dalam kulkas tanpa wadah akan membuat produk terkontaminasi atau terkena bau yang tidak diinginkan. Teman Journey bisa memastikan bahwa kulkas yang teman Journey pilih dilengkap dengan rak atau laci khusus penyimpanan skincare.

3. Memiliki Fitur Pengatur Kelembaban Udara

Kelembaban udara yang terlalu rendah dapat membuat produk skin care Anda mengering dan kehilangan manfaat dari skincare itu sendiri. Dengan fitur pengatur kelembaban udara di dalam kulkas, teman Journey dapat memastikan skincare tetap terjaga kualitasnya.

4. Mudah Dibersihkan

Kulkas yang kotor akan merusak kualitas skincare. Pilihlah kulkas yang mudah dibersihkan agar tidak terjadi penumpukan bakteri atau kotoran.

Menimbang hal di atas, teman Journey patut melirik kulkas side by side Polytron PS-PRS 451Y sebagai tempat penyimpanan teman Journey. Kenapa kulkas Side By Side Polytron PS-PRS 451Y direkomendasikan sebagai penyimpanan skincare agar lebih awet?

Kunggulan Kulkas Side By Side Polytron PS-PRS 451Y

kulkas Side By Side Polytron


1. Kapasitas Besar

Kulkas Side by Side PS-PRS451Y memiliki ruang penyimpanan yang luas hingga 450 liter. Dengan kapasitas besar yang ditawarkan, teman Journey dapat menyimpan makanan dan minuman dalam jumlah banyak, serta memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan skincare. Tentunya, kulkas PS-PRS451Y menjadi pilihan kulkas yang ideal pula untuk keluarga besar.

2. Teknologi Smart Inverter Compressor

Adanya teknologi Smart Inverter Compressor, teman Journey dapat mengfisiensi energi. Kompresor inverter pintar akan menyesuaikan kecepatan operasi sesuai dengan kebutuhan pendinginan, mengurangi konsumsi energi dan biaya listrik. So, kualitas skincare teman Journey pun akan terjaga.

3. Tidak Berisik

Keunggulan lainnya dari kulkas side by side Polytron ini adalah kulkasnya tida berisik. Bagi sebagian orang terkadang merasa terganggu dengan kebisingan suara mesin kulkas. Berbeda dengan side by side Polytron, kulkas ini beroperasi dengan lebih tenang, menjadikan dapur teman Journey ruang yang lebih nyaman tanpa gangguan suara bising dari kulkas.

side by side polytron kapasitas besar

4. Panel Kontrol Sentuh

Salah satu kulkas yang direkomendasikan untuk menimpan skincare adalah adanya fitur pengatur suhu. Kulkas Side By Side Polytron PS-PRS 451Y memiliki panel kontrol sentuh yang intuitif dalam memudahkan pengaturan suhu kulkas. Fitur lainnya, kulkas side by side Polytron dapat memastikan makanan yang teman Journey simpan pada kondisi optimal dengan mudah.

5. Tanpa Bunga Es

Hal terpenting lainnya adalah kulkas Side By Side Polytron PS-PRS 451Y tidal menghasilkan bunga es. Tanpa bunga es, kulkas akan tetap awet.

Penutup


Dari penjelasan di atas, teman Journey dapat mengetahui mengapa skincare perlu disimpan di kulkas, dan kulkas side by side adalah pilihan tepat untuk menjaga efektivitas dan kualitas skincare. Bagi teman Journey yang ingin upgrade ke kulkas yang lebih besar, kulkas Side By Side PRS451Y merupakan pilihan tepat untuk kulkas yang lebih besar dan lega, selain itu Polytron juga menjamin kualitas produk yang dihasilkan dibuktikan dengan garansi compressor hingga 10 Tahun #QualityThatMatters. Kulkas Side by Side Polytron juga bisa teman Journey miliki dengan harga terjangkau. Dapatkan kulkas Side By Side PRS451Y melalui Polytron.co.id atau di Polytron Official store di E-commerce kesayangan teman Journey.
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment