header mandadee

Penting! Ini 5+ Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Berkualitas!

Post a Comment
Konten [Tampil]

 kulkas 2 pintu


Kulkas merupakan alat elektronik yang sepertinya kini menjadi kebutuhan primer bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Mengingat fungsinya yang sangat penting untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap terjaga kualitasnya. Bagi yang sudah berkeluarga, kulkas 2 pintu menjadi pilihan tepat karena kapasitasnya yang lebih besar dibanding dengan kulkas 1 pintu.

Jika momies memiliki rencana untuk membeli kulkas 2 pintu, ada baiknya momies mempertimbangkan beberapa tips memilih kulkas 2 pintu yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Tips Memilih Kulkas 2 Pintu

Seringkali saya merasa kecewa ketika membeli alat elektronik tanpa pertimbangan yang matang mengenai spesifikasi atau review yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan saya. Tidak sedikit orang yang mengira bahwa barang mahal sudah pasti kualitasnya bagus.

Ternyata, dalam membeli alat elektronik, kita tidak bisa hanya mengandalkan dari mahalnya sebuah barang. Akan tetapi, kita juga harus jeli dalam mempertimbangkan fitur dan keunggulan yang ditawarkan, serta memiliki kualitas yang tahan lama. Oleh karena itu, sebelum momies mengalami kekecewaan yang serupa, ada baiknya momies mempertimbangkan tips memilih kulkas 2 pintu yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Menyesuaikan Ukuran dan Kapasitas Kulkas

Kini, kulkas 2 pintu memiliki berbagai pilihan ukuran dan kapasitas. Mulai dari ukuran kecil, sedang, dan besar, dengan kapasitas di bawah 200 L hingga mencapai 500 L.

Momies bisa menyesuaikan ukuran dan kapasitas sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Sebagai gambaran,kapasitas standarnya adalah 50-70 L per-orang. Namun, jika momies terbiasa berbelanja dalam jumlah besar dan menimpan banyak daging, momies bisa memilih kulkas 2 pintu yang berkapasitas lebih besar.

2. Memiliki Sistem Pendingin Ganda

Untuk meningkatkan stabilitas suhu di dalam kulkas, alangkah baiknya jika momies memilih kulkas 2 pintu yang memiliki sistem pendingin ganda pada freezer dan fridge. Hal ini sangat penting mengingat freezer merupakan area yang memiliki suhu sangat rendah untuk membuat makanan dan minuman membeku. Sementara fridge, hanya mendinginkan makanan dan minuman, tidak sampai membekukan. Oleh karena itu, dengan adanya sistem pendingin ganda, momies bisa mengatur suhu sendiri antara freezer dan fridge. Sehingga tekstur makanan dan aromanya akan tetap terjaga tidak tercampur.

3. Memiliki Ruang Penyimpanan Khusus

Selain dengan sistem pendingin ganda, agar aroma makanan tidak bercampur aduk di dalam kulkas, momies perlu memastikan kulkas 2 pintu yang momies pilih memiliki banyak ruang penyimpanan. Misalnya sebagai berikut :

· Freezer

Momies dapat menyimpan berbagai macam daging dan ikan dalam freezer untuk menjaga kondisi daging dan ikan tetap beku, sehingga masa pemakaian lebih lama dan tetap segar.

· Chiller

Chiller merupakan tempat menyimpan daging dan ikan ataupun makanan lainnya pada suhu optimal tanpa adanya pembekuan. Jika momies hendak mengolah daging atau ikan setelah membelinya, momies bisa menyimpannya pada chiller terlebih dahulu agar kondisi daging atau ikan tersebut tetap segar.

· Crisper box

Untuk menjaga kesegaran buah dan sayuran di dalam kulkas 2 pintu, adanya crisper box sangat penting untuk menyimpan buah dan sayur. Biasanya crisper box ini ada pada bagian bawah fridge.

Namun, jangan lupa untuk memisahkan juga penyimpanan sayur dan buah. Hal ini dikarenakan buah memiliki gas elien yang dapat mempercepat proses pembusukan pada sayur-sayuran.

4. Sistem No Frost Pada Kulkas 2 Pintu

Adanya sistem no frost ini memungkinkan kulkas 2 pintu yang momies pilih tidak memiliki bunga es pada freezer. Hal ini dikarenakan kulkas memiliki sistem pendingin yang sudah dilengkapi dengan kipas, di mana kipas ini berperan untuk menyebarkan dingin lebih merata dan mencegah terbentuknya bunga es. Selain itu, pada kulkas 2 pintu juga dilengkapi dengan pemanas yang akan langsung menghangatkan ruangan sehingga tidak terbentunknya bunga es.

Namun, jika momies terlalu sering membuka tutup freezer bunga es pada freezer akan cepat terbentuk. Begitu pula sebaliknya, jika momies terlalu lama tidak membuka freezer sehingga suhu dalam freezer menjadi terlalu dingin dan akan membentuk bunga es.

5. Adanya Karbon Filter dan Ionizer

Aroma kulkas yang bercampur akan menimbulkan bau tidak sedap pada kulkas 2 pintu. Karbon filter pada kulkas 2 pintu akan membantu menyerap bau tidak sedap pada kulkas sehingga kulkas 2 pintu momies bebas dari bau apek.

Sedangkan fitur ionizer digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab makanan menjadi cepat rusak.

6. Dilengkapi Teknologi Inverter

Kulkas tentunya akan menyala terus menerus dalam waktu 24 jam. Memilih kulkas dengan dengan teknologi inverter akan memberikan efisiensi energi dan lebih hemat daya.

Teknologi inverter ini bekerja saat momies sering membuka kulkas. Setiap kali momies membuka pintu kulkas, kompresor kulkas harus bekerja ekstra untuk menjaga suhu di dalam kulkas tetap dingin. Dengan adanya sistem inverter, energi akan ditampung terlebih dahulu. Jadi, ketika momies membuka kulkas, kompresor tidak perlu memulai proses pendinginan dari awal.

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu : Polytron Belleza Jumbo

kulkas


Polytron merupakan brand elektronik yang sudah ada sejak tahun 1978. Hal ini, menjadikan Polytron sebagai brand yang dipercaya dan banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi Polytron telah mengeluarkan berbagai macam produk elektronik dengan teknologi yang terbarukan.

Tak terkecuali dengan kulkas yang diproduksi oleh Polytron. Kulkas 2 pintu Polytron tidak hanya memiliki model yang modern, tetapi juga menawarkan fitur canggih yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemakainya. Salah satunya adalah Kulkas 2 Pintu Belleza Jumbo 260 Liter Inverter PRW 29VX dari Polytron.

Yups, untuk momies yang berkeluarga atau menyukai food preparation, Polytron Belleza Jumbo 260 Liter Inverter PRW 29VX adalah pilihan tepat. Mengapa demikian? Yuk, simak fitur canggih Kulkas 2 Pintu Polytron Belleza Jumbo 260 Liter Inverter PRW 29VX.

Fitur Kulkas 2 Pintu Polytron Belleza Jumbo 260 Liter Inverter PRW 29VX

1. Memiliki Kapasitas Besar

kulkas belleza jumbo


Seperti namanya yang jumbo, kulkas 2 pintu Belleza Jumbo memiliki kapasitas yang besar hingga 260 liter. Kulkas ini juga memilik rak-rak yang lebih luas dengan lebar 58 cm. So, momies yang membutuhkan space jumbo untuk mengisi stok makanan, kulkas Belleza Jumbo sangat cocok untuk kebutuhan keluarga momies.

Tidak hanya itu, kulkas Belleza Jumbo juga memiliki fitur Removable Ice Compartment yang lebih luas, sehingga momies yang membutuhkan extra space pada freezer dapat melepas kompartemen es batunya untuk mengisi bagian freezer.

2. Tahan Lama dan Berkualitas

Dalam membeli alat elektronik tentunya momies menginginkan alat elektronik yang tahan lama dan berkualitas, bukan? Nah, kulkas 2 pintu Belleza Jumbo adalah pilihan tepat untuk momies! Keawetan & kualitas Polytron Belleza Jumbo dijamin & garansi kompressor hingga 10 tahun! Jadi, momies tidak hanya mendapatkan kulkas yang awet, tetapi juga investasi dalam jangka panjang.

3. Memiliki Design yang Mewah dan Elegan

Ingin mempercantik tampilan dapur momies? Polytron Belleza Jumbo PRW 29 VX tidak hanya kapasitasnya saja yang jumbo, tetapi juga memiliki desain yang mewah dan elegan.

Dengan borderless curved edge serta pintu kulkas yang terbuat dari tempered glass membuat kulkas 2 pintu Polytron Belleza Jumbo Series terlihat mewah dan elegan, namun tetap tahan dari benturan keras dan tentunya anti karat.

4. Teknologi Inverter

kulkas inverter


Momies bijak pasti memilih kulkas 2 pintu yang hemat energi! Didukung dengan teknologi inverter, Polytron Belleza Jumbo lebih hemat energi hingga 30%. So, momies tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak.

5. Teknologi Deodorizer

teknologi deodorizer


Polytron Belleza Jumbo dilengkapi teknologi deodorizer yang memungkinkan kulkas bebas dari bau tidak sedap. Deodorizer pada kulkas 2 pintu Belleza Jumbo ini dapat dicuci dan dipakai kembali. Sehingga, momies tidak perlu khawatir dengan bau tiak sedap dalam kulkas.

Penutup

Itulah tips memilih kulkas 2 pintu beserta rekomendasi kulkas 2 pintu yang bisa momies pilih dari Polytron. Banyaknya fitur canggih dan produk yang berkualitas tinggi yang ditawarkan Polytron, dapat mempertahankan durabilitas atau tahan lama dari setiap produknya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan #QualityThatMatters. Oleh karena itu, kulkas 2 pintu Polytron Balleza Jumbo adalah pilihan tepat untuk momies yang membutuhkan kulkas berkapasitas besar dan teknologi modern. Tak usah ragu! Momies bisa membeli kulkas 2 pintu Belleza Jumbo melalui website resmi www.Polytron.co.id / melalui official e-commerce Polytron.

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment