header mandadee

Oreo 110th Birthday Celebration : Cemilan Keluarga dari Generasi ke Generasi

Post a Comment
Konten [Tampil]
“Diputaaarr… dijilaaat….. dicelupin….”
Masih ingat dengan iklan tahun 90-an ini? Tentu anak 90-an sudah tidak asing dengan jargon biskuit Oreo yang sampai saat ini masih melekat di hati. Bahkan, cara asik menikmati biskuit Oreo itu, kini aku turunkan ke anak-anakku.

Eits, jangan salah katanya cara ini sudah melalui penelitian loh. Dilansir kompas.com bahwa berdasarkan penelitian menikmati Oreo dengan cara terbaik dapat memberi kombinasi spesifik yang dapat menyenangkan indra kita. Menurut ilmuwan dari Monell Chemical Senses Center Philadelphia mencatat bahwa kombinasi gula dan lemak dapat menciptakan sinergi yang menghasilkan produk super enak.

Momen Seru Keluarga Bersama Oreo

oreo


Teringat momen seruku menikmati Oreo bersama adikku saat kami masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Pertama kali iklan Oreo yang sampai saat ini menjadi jargon Oreo “diputar, dijilat, dicelupin” tayang, kami berdua langsung memohon pada Ibu kami agar dibelikan Oreo dan dibuatkan susu untuk meniru iklan tersebut.

Jujur saja, saat itu Oreo adalah cemilian istimewa yang hanya pada momen-momen tertentu kami bisa menikmatinya. Bersyukur saat itu Ibu memiliki rizky lebih untuk membelikan kami satu bungkus Oreo ditambah satu gelas susu kental manis untuk kami berdua.

Bagaimana rasanya? Biskuitnya tetap crunchy, tidak lembek saat dicelup ke susu. Aku ingat, kami menikmatinya dengan berebut saat itu, khawatir salah satu dari kami menghabiskannya lebih dulu, hahaha.

Berbeda dengan ketiga anakku yang memiliki selera yang berbeda-beda, mereka tak perlu berebut untuk menikmati Oreo jika hanya dibelikan satu bungkus saja. Si brother yang menyukai keseluruhan isi baik biskuit ataupun creamnya, sister yang lebih menikmati creamnya, dan si baby yang menyukai biskuitnya. So, mereka masih bisa untuk berbagi.

Hem…. tapi karena saat ini Oreo lebih banyak pilihan rasa creamnya, selera mereka yang berbeda membuat mereka memilih rasa yang berbeda pula. Jadi, ketika hanya dibelikan satu bungkus brother dan sister harus berdebat dulu mau pilih rasa apa.

Time flies so fast, dari aku dan adikku yang berebut menikmati Oreo dengan satu gelas susu kental manis sembari menonton acara kartun di hari minggu, tahu kan minggunya anak 90-an dari pagi hingga sore hari disuguhi kartun-kartun lucu disetiap channel TV? Sampai kini melihat anak-anakku yang berdebat memilih rasa cream Oreo, atau ketika melihat mereka menikmati Oreo dengan membagi biskuit untuk brother dan baby, cream untuk si sister adalah momen keluarga yang menjadi kenanganku bersama Oreo.

Aku menikmati setiap momennya. Bagiku, momen-momen itu sangat berharga untuk aku simpan dan aku kenang beberapa tahun kemudian. Seperti saat ini, saat aku kembali pada momen aku dan adikku menikmati Oreo 22 tahun yang lalu, aku bisa tertawa dan menganggap kelakuan kami konyol. Begitu juga momen anak-anakku yang saat ini aku simpan, aku bisa menceritakan kembali momen ini, saat mereka menikmati Oreo ketika mereka sudah dewasa nanti.

Apakah Oreo masih ada 20 tahun lagi? Wah, jangan salah saat ini usia Oreo bahkan sudah mencapai lebih dari 1 abad, loh!

Rangkaian Aktivitas Seru Perayaan #WishOreo110

oreo




Tahun ini Oreo tepat berumur 110 tahun. Wah, sudah lebih dari 1 abad Oreo menemani keluarga Indonesia. Lebih tua dari nenek buyutku bahkan lebih tua dari usia Kemederdekaan Indonesia. Hemmm… apa yang bikin kamu penasaran dengan Oreo 100 tahun yang lalu? Kalau aku, tampilan kemasan Oreo dan seperti apa iklannya 100 tahun yang lalu, hihi

Nah, di usianya yang ke-110 ini, Oreo memiliki beragam acara seru dalam perayaan #WishOreo110 yang bisa kita nikmati. Apa saja, sih?

1. Produk Baru Oreo Varian Spesial Ulang Tahun

Yups, Oreo mengeluarkan produk baru varian spesial #UlangTahunOreo, yaitu Oreo Birthday Sprinkles. Varian spesial ulang tahun ini limited, karena aku susah sekali mencari varian satu ini di mini market terdekat. Apa sih, yang membuat varian ini berbeda dengan varian lainnya?

Pertama, tentu saja kemasannya yang berbeda. Kemasan varian spesial ulang tahun bernuansa sesuai tema ulang tahun Oreo, yaitu berwarna pink biru dengan balon-balon dan terdapat birthdaycake yang terbuat dari Oreo serta lilin berwarna-warna di atasnya.

Kedua, cream biskuit Oreo yang bertabur sprinkles berwarna-warni di dalamnya. Ini nih, yang menjadikan salah satu aktifitas seru dalam momen ulang tahun Oreo, berkeliling mini market bersama anak-anak menemukan Oreo Birthday Cake Flavor hahaha. Mereka suka sprinkles.

2. Augmented Reality Instagram Filter

Aktifitas seru lainnya adalah mencoba fitur Augmented Reality Instagram filter yang dihadirkan oleh Oreo. Melalui fitur ini, kita bisa merayakan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin. Seru deh, karena susah-susah gampang bisa tiup 110 lilin sampai habis hahaha.

Bagaimana caranya untuk menccoba AR Instagram filter ini? Gampang kok, bisa scan barcode pada kemasan spesial ulang tahun atau bisa klik link yang ada di bio official Instagram Oreo, yaitu @Oreo_Indonesia. Tidak hanya seru-seruan meniup lilin, tetapi bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasip meniup 110 lilin menggunakan fitur ini, akan berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo.

3. Kolaborasi bersama Food and Beverage


Oreo juga melakukan kolaborasi F&B bersama Bittersweet by Najla. Dalam perayaan #WishOreo110 kolaborasi ini menghadirkan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary. Hemmm… jadi ingin coba deh, dessert boxnya. Hihi bisa dicoba nih bikin di rumah.

Selamat #UlangTahunOreo

Dari tiga rangkaian seru perayaan #WishOreo110, mana nih yang sudah kalian coba? Sudah berhasil dapat Oreo spesial ulang tahun atau sudah mencoba fitur AR Instagram filter? Yuk, ikutan merayakan ulang tahun Oreo yang sudah menemani keluarga Indonesia selama 110 tahun!

Selamat ulang tahun Oreo! Tetap menemaniku di hari tuaku nanti, sampai aku mengenalkan mu ke cucu-cucuku. Selalu berinovasi memberikan yang terbaik untuk menemani keluarga Indonesia! Happy 110th Birthday Oreo!
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment