header mandadee

7 Kandungan Face Mist untuk Mencerahkan Wajah

25 comments
Konten [Tampil]
face mist

Bener engga sih, kalau salah satu manfaat face mist untuk mencerahkan wajah? Mungkin ada yang mengira kalau face mist ini memiliki fungsi seperti setting spray yang dapat membuat make up tahan lebih lama. Awalnya, aku pun berpikir demikian.

Namun, berdasarkan kandungannya, face mist dan setting spray memiliki fungsi yang berbeda. Meskipun sama-sama berupa cairan yang disemprotkan ke kulit wajah, secara umum face mist berfungsi untuk menyeimbangkan pH dan menghidrasi kulit sehingga kulit tetap kenyal, lembut, lembap, dan segar. Sedangkan setting spray, berfungsi untuk mengunci make up dan membuatnya tahan lebih lama seharian.

Face mist dikenal sebagai rangkaian produk skin care yang berbahan air dan beraroma. Ada banyak macam aroma dari berbagai kandungan face mist. Meski, bukan rangkaian skin care wajib, ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapat dari pemakaian face mist, loh. Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Tahukah teman-teman kandungan apa saja dalam face mist yang dapat mencerahkan wajah?

Face Mist untuk Mencerahkan Wajah

face mist


Seperti yang sudah aku sebut, face mist memiliki banyak macam. Jika teman-teman menginginkan manfaat face mist untuk mencerahkan wajah, teman-teman bisa memilih face mist yang memiliki kandungan utama berikut ini (dilansir berbagai sumber) :

1. Air Mawar

Air mawar memiliki sifat astringent yang tidak hanya berguna untuk membersihkan pori pori dari kotoran penyumbat pori namun juga untuk memutihkan wajah, mengatasi penyebab belang sekaligus mengencangkan.

Air mawar juga bisa membantu mengurangi kemerahan pada wajah dan mempertahankan keseimbangan pH kulit wajah. 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang bisa mempertahankan kelembapan kulit sekaligus untuk menghaluskan kulit wajah dan mengangkat sel sel kulit mati. Selain itu, lidah buaya juga mengandung antioksidan seperti vitamin A, C dan E yang bisa menangkal radikal bebas dan juga memutihkan wajah.

3. Air Kelapa

Dalam air kelapa mengandung sitokinin yang bisa meregenerasi kulit, memiliki zat anti penuaan dan efektif untuk mencerahkan sekaligus memutihkan wajah.

4. Mentimun

Mentimun dikenal sebagai bahan alami yang bisa melembapkan kulit karena kandungan air dalam mentimun mencapai 95%. Selain itu, mentimun juga memiliki sifat astringent yang bisa mengontrol minyak berlebih sekaligus mengurangi peradangan dan mencerahkan wajah.

Dalam mentimun juga mengandung phytochemical yang bisa membantu produksi kolagen untuk menjaga elastisitas wajah.

5. Bunga Calendula

Kandungan dalam Bunga Calendula dapat menenangkan, mengatasi penyebab wajah hitam dan berminyak, memutihkan, mencerahkan, menghilangkan noda hitam, mengencangkan dan juga menghidrasi kulit wajah.

6. Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang sudah terbukti mempunyai sifat antioksidan dan anti bakteri. Sebagian besar polifenol yang terkandung di dalam teh hijau adalah katekin sehingga bisa digunakan sebagai face mist untuk kulit berjerawat karena juga berfungsi sebagai anti inflamasi pada kulit yang teriritasi. Selain itu, dalam teh hijau juga mengandung beberapa jenis vitamin yang sangat baik untuk memutihkan wajah.

7. Lemon dan Orange

Lemon sudah terkenal dengan kemampuannya untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan vitamin C didalamnya bisa memberikan kelembapan, memutihkan dan mengatasi penyebab kulit kusam.

Itulah 7 kandungan utama face mist untuk mencerahkan wajah. Tentu saja, kandungan utama juga menentukan aroma face mistnya. Jadi kandungan dan aroma apa yang teman-teman suka? Kalau aku, suka aroma segar dari lemon dan orange. Hihi

Scarlett C-Power Face Mist : Rekomendasi Face Mist untuk Mencerahkan Wajah

face mist scarlett


Siapa di sini pengguna setia Scarlett? Wah, pengguna setia tentunya selalu update dong, dengan produk-produk terbaru Scarlett? Setelah beberapa waktu lalu Scarlett meluncurkan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dalam Scarlett Beautyverse Meet and Greet with Song Jong Ki, kini Scarlett meluncurkan inovasi terbarunya yaitu, C-Power Face Mist dan C-Power Serum.

Mencari face mist untuk mencerahkan wajah? Aku rekomendasikan Scarlett C-Power Face Mist sebagai solusinya. Why Scarlett C-Power Face Mist? Jadi, face mist Scarlett satu ini memiliki kandungan THD (Tetrahexyldecyl) Ascrobate alias kandungan Vitamin C 50x lebih kuat dari Vitamin C biasa.

Sudah menjadi rahasia umum, salah satu manfaat Vitamin C adalah mencerahkan kulit. Dan Scarlett C-Power Face Mist mengklaim bahwa kandungan Vitamin C nya 50x More Powerful! So, masih ragu face mist Scarlett bisa mencerahkan kulit?

Supaya semakin mantap nih, kenalan dulu yuk sama Scarlett C-Power Face Mist.

Product's Information

Name : C-Power Face Mist
Brand : Scarlett
Volume : 100ml
BPOM RI No : NA18221204908
Price : Rp. 75.000

Kandungan Utama dan Manfaatnya

face mist scarlett


1. THD (Tetrahexyldecyl) Ascrobate

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembapan kulit

2. Sodium Hyaluronate

  • Membantu menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering

3. Mugwort

  • Membantu menyejukkan kulit
  • Membantu merawat kulit berjerawat

4. Black Ginseng Water

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus

5. Orange Oil and Lemon Extract

  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Membantu memperlambat penuaan dini
  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan

Packaging

face mist scarlett


C-Power Face Mist dikemas dalam botol spray plastik bening berwarna orange dengan ukuran 100ml. Tutup botolnya berbahan kaca ringan yang elegan bertuliskan embossed Scarlett melingkar di atasnya. Tapi, hati-hati mudah pecah. Nah, Kalau teman-teman pernah memakai Essence Toner Scarlett, packaging-nya mirip hanya berbeda warna dan bentuk tutup.

Untuk spraynya, aku suka banget karena spray-nya ringan digunakan dan menyebar halus di wajah. Pada badan botol terdapat sticker label dengan gambar orange di bagian depan, dan label ingredients, how to use, storage, manfaat, dan nomor BPOM RI. Oh iya, bagian bawahnya juga terdapat keterangan expired date.

Outer packaging C-Power Face Mist dikemas dalam box kertas dengan ilustrasi dan informasi yang sama dengan kemasan botolnya. Namun, pada box luar terdapat sticker hologram yang berisi serial number untuk mengecek keaslian produk. Jadi, sebelum teman-teman buang boxnya, teman-teman bisa cek terlebih dahulu keaslian produk Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com.

Tekstur dan Aroma

Untuk tekstur sudah dapat dipastikan cair dong. Tapi, uniknya C-Power Face Mist Scarlett ini memiliki dual phase gitu. Jadi cairain tidak bercampur, bagian atas seperti ampas pada orange juice berwarna milky, bagian bawang keruh. Nah, karena dual phase, wajib kocok terlebih dahulu sebelum pakai, supaya kandungannya tercampur.

Tekstur cairannya juga ringan banget, ketika disemprotkan tersebar merata. Cairannya cepat meresap dan ada efek glowy setelah diratakan.

Aromanya? Jangan ditanya! Aku suka banget aromanya, orange yang nyegerin banget. Biasanya aroma orange dalam produk, misalnya pewangi ruangan, aku kurang suka. Baunya terlalu menyengat dan bikin pusing. Tapi ini beda, mungkin karena perpaduan dengan extract lemon juga ya, jadi nyegerin dan nenangin banget aromanya.

Cara Pemakaian

cara pakai face mist


Mungkin ada yang bingung pemakaian face mist ini setelah atau sebelum rangkaian primer skin care? Nah, pada dasarnya face mist ini bisa digunakan kapan saja. Tetapi untuk hasil maksimal, simak langkah pemakaian berikut ya!

1. Wajib dan harus banget nih, bersihkan muka dan tangan yang akan menyentuh kulit wajah sebelum pemakaian.

2. Manfaat lain dari penggunaan face mist adalah dapat membantu penyerapan skin care lebih maksimal. Oleh karena itu, sebelum menggunakan serum dan cream, semprotkan dulu face mist pada wajah.

3. Cara semprot face mist jangan terlalu dekat dan mata terbuka ya! Semprotkan face mist sekitar 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup. Jangan lupa, kocok terlebih dahulu C-Power Face Mist Scarlett agar kandungan tercampur sempurna.

4. Tepuk-tepuk, lalu diamkan beberapa saat sampai face mist menyerap sempurna.

5. Setelah menyerap, baru deh, gunakan serum, cream dan sunscreen (jika pemakain pagi hari).

Bagi kulit sensitif, sepertinya face mist adalah solusi yang efektif dan simple untuk menenangkan kulit. Karena sifatnya yang menenangkan kulit sensitif, dan dapat digunakan kapan saja.

Review 10 Hari Pemakaian C-Power Face Mist Scarlett

hasil face mist scarlett


Beberapa hari ini, cuaca di Malang mengalami panas yang ekstrim sekali. Di cuaca yang ekstrim, aku memiliki kegiatan yang mengharuskanku mobilitas di luar ruangan. Ah, ya ampun rasanya kulit wajah, tangan, dan kaki alias bagian kulit yang tidak tertutup pakaian, terasa seperti terbakar dan pedih.

C-Power Face Mist Scarlett ini sangat membantu menenangkan kulit wajahku yang terbakar. Yes, saat kulit wajah tidak nyaman efek sinar matahari, aku langsung semprotkan face mist ke kulit wajah. Kandungannya yang dapat menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit sangat pas sekali dengan kondisi kulit wajahku.

Apalagi ketika disemprotkan serasa diguyur air jeruk, segar diwajah. Sangat cocok untuk relaksasi.

Selain kulit terbakar, kulit wajahku juga lagi beruntusan banget, warna kulit wajah juga tidak merata, kusam dan kering. Nah, 10 hari pemakaian face mist membuat kulitku terhidrasi setiap harinya. Tidak lagi kering dan kusam, beruntusan juga tak sekasar dulu. Meski masih ada ya, tidak hilang. Tapi, beruntusannya mengempis. Bagian kulit yang tidak beruntusan pun terasa lembap, lembut, dan kenyal. Tiga efek ini menurutku keunggulan skin care Scarlett sih, jago banget membuat kulit kenyal, lembut, dan lembab.

Untuk kulit yang tidak merata, aku belum sepenuhnya melihat hasilnya karena baru 10 hari pemakaian. Tapi, ketika aku memiringkan wajah saat berkaca, kulit wajahku terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Kesimpulan

Face mist untuk mencerahkan wajah? Aku bisa rekomendasikan C-Power Face Mist Scarlett untuk bisa teman-teman gunakan. Kandungan Vitamin C 50x more powerfull dibanding kandungan vitamin C tradisional lainnya, tak perlu diragukan lagi akan manfaatnya. Dengan harga Rp. 75.000, worth to buy banget sih, buat aku yang udah merasakan manfaatnya. Happy-nya lagi, C-Power Face Mist Scarlett simple bannget buat di bawa ke mana-mana untuk re-apply, apaplagi setelah terkena paparan sinar matahari, wajib banget semprot supaya kulit tetap tenang dan terhidrasi. Gimana, mau coba C-Power Face Mist Scarlett? Belinya di mana? Teman-teman bisa dapatkan produk asli Scarlett di Official Store Scarlett ya. Next, aku mau review C-Power Serumnya juga, ya!

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

25 comments

  1. Kebayang berasa segarnya seperti diguyur air jeruk di wajah. Noted, mudah sekali ya caranya, cukup semprotkan face mist ke kulit wajah bisa deh menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit

    ReplyDelete
  2. Menggunakan face mist sepertinya bakal makin melembabkan kulit ya. Apalagi dapat bonus mencerahkan. Di tempatku cuaca lagi gak jelas gerahnya, jadi ingin nyoba produk face mist Scarlett ini juga.

    ReplyDelete
  3. Aroma orange memang menyegarkan banget! Kebayang deh senengnya ketika face mist ini disemprotkan ke wajah. Setidaknya mood juga jadi happy. Apalagi kemudian efeknya mencerahkan kulit wajah

    ReplyDelete
  4. Masih penasaran sama face mist Scarlett ini. Kandungannya bagus, cara pakainya juga gampang tinggal spray

    ReplyDelete
  5. wah ada face mist dari Scarlett, beli ah
    udah lama pingin punya facemist supaya wajah segar seperti aktris2 korea, hehehe
    Rupanya Scarlett paham ya? Sehingga menyiapkan skincare lengkap untuk kita-kita yang kepo dengan kecantikan perempuan Korea

    ReplyDelete
  6. Face mist mencerahkan wajah dengan beragam ingredients terbaik pastinya cocok banget jadi pilihan yha. Selama ini jarang pakai face mist padahal banyak banget manfaatnya nih apalagi selain itu pun buat segar ya kak?

    ReplyDelete
  7. Banyak banget kandungannya yah. Aku belum punya untuk varian scarlett yang ini, kayaknya cocok untuk digunakan juga.

    ReplyDelete
  8. Aku adalah salah satu penggemar skincare dari Scarlett. Aku sih udah tahu ya kalau Scarlett punya produk serum dan face mist vitamin C. Kupikir pasti bikin seger nih kayak minuman jeruk gitu.

    Aku jadi pingin nyobain face mist nya Scarlett dah.

    ReplyDelete
  9. Melihat warnanya yang kebayang oleh daku itu kesegaran aromanya. Bikin kulit wajah lebih fresh dan cerah juga

    ReplyDelete
  10. Packaging-nya mirip banget nih sama produk Essence Toner dari Scarlett yang juga aku pakai. Rupanya salah satu kandungannya itu ada air kelapa ya. Kebayang sih gimana gercepnya bikin kulit jadi lembab dalam sekali semprot saja.

    ReplyDelete
  11. Kabar gembira banget ini ya..
    Dengan menggunakan Scarlett C-Power Face Mist, kulit wajah tampak cerah glowing maksimal. Paling butuh face mist tuh kalau sedang panas-panasnya.. kaya sejuk dan calming banget.

    ReplyDelete
  12. Wah, ternyata banyak juga ya manfaat dari C-Power Face ini. Aku malah baru tahu tentang satu produk ini ternyata juga dari Scarlett.

    ReplyDelete
  13. Produk C-Power Face Mist Scarlett cukup simpel dalam penggunaannya ya Mba, travel-friendly, harga terjangkau dengan hasil maksimal. Paket lengkap sekali :-)

    ReplyDelete
  14. Woww. Facemistnya bisa buat menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus juga. Wajib coba nih buat aku yang pengin kulit lebih halus

    ReplyDelete
  15. wahh scarlett udah ngeluarin face mist juga yaa. melihat kandungannya kayaknya oke banget nih, jadi penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete
  16. Belum pernah pakai face mist, baca ini jadi pengen banget mencobanyaa keknya enak seger dipakai

    ReplyDelete
  17. Produk skin carenya Scarlett memang kece2 ya, termasuk C-Power face mist ini. Untuk kulit berjerawat sepertinya cocok ya pake ini karena ada formula Mugwortnya, harus coba nih :)

    ReplyDelete
  18. Boleh juga nih referensinya untuk do'i saya. Memang penting sih untuk pelajari kandungan face mist ini, biar tahu apakah kandungannya cocok sama kulit atau tidak..

    ReplyDelete
  19. Nah ini, kalau pilihan face mist kita tepat maka terasa ya kulit kenyal, lembut, lembap, dan segar. Saya penasaran dengan face mist C-Power Face Mist Scarlett ini.

    ReplyDelete
  20. Aku kok malah salfok ke Malang sih. Mbak, di Malang juga too? Malang mana??

    Aku belum pernah nyoba face serum sejauh ini. Tapi ada rencana mau nyoba. Kayaknya aku coba ini dulu deh ya, baca reviewnya kok menarik. Apalagi ada kandungan vit C nya, itu yang aku cari. Hehe. Makasih ulasannya mbak :)

    ReplyDelete
  21. Belum nyoba produk baru yang ini nih. Jadi penasaran juga pengen pakai biar lengkap skincare scarlettku hihi

    ReplyDelete
  22. waw kandungannya lengkap dan bagus banget, ada air mawar, vitamin c dari lemon dan jeruk, aloe vera, timun. selain mencerahkan, bisa melembapkan juga ini

    ReplyDelete
  23. Waw semakin banyak saja produk Scarlett ini. Kayaknya nyess banget di wajah. Apalagi aroma face mist ini jeruk-jeruk gitu. Di-spray² tengah hari pastinya bikin sueger.

    ReplyDelete
  24. Banyak banget ya kandungan face mist. Pantesan bagus banget buat kulit. Aku gak pernah ketinggalan face mist nih buat kelembaban kulit wajahku.

    ReplyDelete
  25. Wah keren nih Scarlett C-Power Face Mist. Kandungannya lengkap banget dan bikin kulit lebih sehat

    ReplyDelete

Post a Comment