header mandadee

Review Scarlett Body Care Coffee Edition : Solusi Kulit Kering dan Kusam

38 comments
Konten [Tampil]

Perubahan hormon pada masa kehamilan, membuat ibu hamil banyak mengalami perubahan fisik dan emosional. Salah satunya adalah permasalahan kulit kering yang terjadi pada Ibu hamil. Tujuh dari sepuluh Ibu hamil mengalami kulit kering dan kusam.
Jangankan Ibu hamil, siapapun yang mengalami kulit kering dan kusam pasti sangat mengganggu ya moms? Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Sebelum ke sana, kita kenali dulu yuk, ciri dan penyebab kulit kering dan kusam.

Apa Itu Kulit Kering dan Kusam?

Kulit kering atau disebut juga xerosis cutis dalam istilah medis merupakan kondisi kulit yang disebabkan kurangnya kelembapan pada kulit akibat penurunan kadar air. Kulit kering dan kusam ditandai dengan kulit terasa kasar, bersisik, gatal dan tidak bercahaya.
Pada kasus kulit kering yang saya alami, biasanya kulit juga terasa panas. Kira-kira apa ya penyebab kulit kering dan kusam?

5 Penyebab Kulit Kering dan Kusam & Cara Mengatasinya

Sebenarnya banyak faktor penyebab kulit kering dan kusam. Tapi, yang akan kita bahas hanya 5 penyebab kulit kering dan kusam di bawah ini ya, moms.

1. Usia Lanjut

Kulit kering dan kusam memang bisa dialami pada semua golongan usia ya, moms. Namun, bertambahnya usia, kulit semakin menipis. Produksi kolagen akan terus menurun. Akibatnya, kulit tampak lebih kering, kasar, tidak bercahaya, dan keriput.

Rajin mengkonsumsi air putih serta minuman dan makanan yang mengandung kolagen bisa menjadi cara untuk mengatasi kulit kering pada usia lanjut.

2. Suhu dan Kelembapan Udara

Suhu dan kelembapan udara menurun saat cuaca panas dan dingin. Akibatnya kondisi kulit menjadi kering pada cuaca tersebut. Pada saat cuaca panas kulit pun menjadi kering karena mengalami dehidrasi. Rutin menggunakan pelembab adalah salah satu cara untuk mengatasi kulit kering pada saat cuaca panas atau dingin.

3. Paparan Sinar UV

Tahukan moms bahayanya sinar UV? Efek kulit yang terpapar sinar UV secara langsung adalah kulit menjadi bersisik dan kering. Kulit akan mengalami kerusakan jika terlalu lama terpapar sinar matahari. Kenapa? Karena sinar UV dapat menembus epidermis dan lapisan kulit atas. Akibatnya, serat elastis dan dinding sel akan rusak.

Oleh karena itu, penggunaan sunscreen sangat penting untuk mencegah paparan sinar matahari langsung. Eits, saat di rumah pun sunscreen wajib dipakai ya, moms.

4. Kurang Minum Air Putih Serta Kurang Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Air putih berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit. Begitu pula dengan buah dan sayur yang mengandung Vitamin E dan C dapat membantu melindungi kulit dari berbagai kerusakan akibat paparan sinar matahari. Vitamin C juga dapat membentuk kolagen yang penting sekali untuk membentuk struktur kulit.

Jadi, jangan lupa untuk meminum air putih minmal 2L setiap hari dan mengkonsumsi buah dan sayur. Sayuran juga mengandung antioksidan dan berbagai jenis mineral maupun vitamin yang bisa membantu menutrisi kulit.

5. Menggunakan Sabun yang Keras

Kenapa sabun yang keras dapat membuat kulit menjadi kering? Pada sabun yang keras ternyata banyak mengandung bahan kimia yang dapat merusak kelembapan kulit. Biasanya pada sabun keras juga memiliki pH basa yang bisa merusak lapisan terluar kulit (pelindung kulit). Akibatnya, kulit menjadi mudah kering dan iritasi.

Pilih sabun yang tidak berbahan kasar ya moms. Jangan lupa cek komposisi sabun. Pilih sabun yang memiliki kandungan untuk melembapkan dan menghidrasi kulit.
Setelah mengetahui penyebab dan cara mengatasi kulit kering, kenalan yuk sama body care yang sudah dikenal sebagai solusi mengatasi kulit kering.

Review Scarlett Brightening Body Care Coffee Edition

Entah karena bawaan hamil atau bukan, tapi saat hamil ketiga ini bawaannya ingin merawat diri dan wangi terus. Iya, selain memang karena kulit kering dan kusam efek hamil, tiba-tiba kok ingin manjain diri. Sudah lama sepertinya, saya tidak merawat diri.

Bayangkan saja, hamil anak pertama karena takut dengan berbagai kosmetik yang dapat membahayakan janin, saya sama sekali tidak membiarkan skin care ataupun body care menyentuh kulit saya. Body lotion sekalipun, saya tidak memakainya. Hanya body wash yang sekiranya umum dipakai.

Kira-kira, kalau selama 9 bulan tidak memakai skin care ataupun body lotion, bagaimana kondisi kulit momies? Jelas kering, bersisik, dan kusam ya moms. Padahal sebelum hamil, saya orang yang tidak bisa lepas dari lotion.

Puncaknya saat trimester kedua pada kehamilan ketiga. Keinginan untuk merawat diri dan ingin badan seharian tercium bau harum, saya memutuskan untuk mencari rangkaian produk body care yang dapat memenuhi kebutuhan kulit saya. Anggap saja, self reward. Tak ketinggalan, untuk memanjakan suami tentunya.
 
Saya pun teringat rekomendasi seorang teman tentang rangkaian Scarlett Body Care. Sebenarnya saya sering mendengar nama Scarlett ini. Bahkan sering melihat iklannya di media sosial. Namun, saat itu belum ada keinginan untuk memakainya. Pun saya kira Scarlett ini produk luar. Ternyata produk lokal loh moms.
 
Semakin penasaran dengan produk satu ini, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada rangkaian Scarlett Body Care sebagai produk perawatan tubuh. Apalagi produk dari Scralett aman untuk Ibu hamil dan menyusui.

Rangkaian Scarlett Body Care ini ada 3 macam, diantaranya body scrub, brightening shower scrub, dan fragrance brightening body lotion. Di mana tiap macamnya terdapat beberapa varian. Boleh nih, momies intip variannya.

Varian Scarlett body care :
1. Body scrub terdapat 3 varian, diantaranya Romansa, Pomegrante, dan Coffee
2. Brightening shower scrub, lebih banyak variannya ada Cucumber, Mango, Pomegrante, dan Coffee
3. Fragrance brightening body lotion ada 5 varian, yaitu Romansa, Fantasia, Charming, Freshy, dan Jolly.

Nah, tinggal pilih deh mau varian apa. Sesuaikan dengan wangi yang momies suka. Makin bingung pilih variannya? Simak dulu yuk, review Scarlett Body Care Coffee Edition. Pas banget nih moms, coffe edition ini edisi terbarunya Scarlett Body Care. Sebenarnya coffe edition adalah rangkaian kedua yang saya coba. Secinta itu sama Scarlett bikin penasaran semua variannya. Hihi

Scarlett Body Scrub Coffee

scarlett body care
Seperti halnya face scrub, body scrub juga berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyebkan kulit kusam dan kering. Tidak hanya itu, beberapa manfaat body scrub untuk tubuh dijamin bikin moms happy. Apa saja sih manfaatnya?

Manfaat body scrub :

1. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
Proses scrubbing dapat melancarkan pengangkatan sel-sel kult mati. Apalagi semakin bertambahnya usia, regenerasi kulit semakin melambat. Peggunaan body scrub cara tepat untuk membantu meregenarasi kulit.

2. Melancarkan peredaran darah dan relaksasi tubuh
Gerakan memijat saat scrubbing dapat membantu melancarkan peredaran darah dan tubuh menjadi rileks. Selain itu, aroma dari body scrub pun mampu menenangkan tubuh saat scrubbing.

3. Melembabkan dan mencerahkan Kulit
Sel-sel baru yang muncul setelah menggunakan body scrub membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih. Kandungan yang ada pada body scrub pun bisa melembabkan kulit.

4. Meminimalisir Selulit
Saya pernah membaca dalam sebuah artikel bahwa menurut sejumlah penelitian, body scrub yang terbuat dari kopi ini dapat meminimalisir tampilan selulit pada kulit tubuh. pas banget kan, untuk Ibu yang baru melahirkan hihi.

Scarlett Body Scrub memiliki kandungan utama yang dapat memenuhi manfaat boy scrub di atas. Kandungan tersebut diantaranya ada Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta kandungan anti-oksidan pada Glutathione dapat membuat kulit tampak lebih sehat, kuat, dan cerah.
 

Kemasan Scralett Body Scrub Coffee

Berbeda dengan kemasan body scrub Romansa yang pernah saya pakai sebelumnya, kemasan Body Scrub Coffe Edition tampak semi-transparan. Walaupun sama-sama berbahan plastik, namun kemasan berwarna coklat ini terlihat lebih elegan dengan dibuat semi tranparan.

Kemasan berbentuk lingkaran ini menampung isi scrub 250ml. Cukup besar dan berat dipegang. Untuk menjaga kualitas scrub, kemasan bagian dalam ditutupi dengan lapisan alumunium. Aman pokoknya.

Aroma dan Tekstur Scarlett Body Scrub Coffe

Saat tutup dan lapisan alumunium terbuka, hidung terasa dimanjakan aroma kopi yang nyegerin banget. Terasa sekali aroma kopinya. Pecinta kopi seperti saya, bikin auto ingin minum kopi. hihi

Saat pertama kali mencium aroma body scrub coffe, aromanya berhasil bikin penasaran dan akhirnya berkali-kali cium. Aroma kopinya terasa berbeda dari varian kopi lainnya. Tidak hanya aroma kopi yang tercium, tapi seperti ada sensasi parfum dalam Scarlett Body Scrub yang benar-benar nyegerin.

Soal tekstur jangan ditanya, dari 2 varian yang sudah dicoba, Scarlett Body Scrub mempunyai tekstur lumayan pekat, walaupun tidak lebih pekat dari varian lainnya. Selain itu, tekstur varian kopi creamy banget. Dalam varian kopi ini terlihat butiran-butiran kopi hitam yang berfungsi sebagai scrub-nya.
Butiran-butiran scrub-nya tidak kasar, jadi aman saat digosok. Tidak membuat kulit sakit dan pedih juga. Tapi tetap efektif untuk mengangkat kotoran.

Cara Pemakaian Scarlett Body Scrub Coffee yang Tepat

Selama ini, saya sempat salah cara mengaplikasikan body scrub. Biasanya, saya mengaplikasikan body scrub sebelum seluruh badan dibasahi air. Ternyata, pemakain yang tepat adalah badan harus dibasahi terlebih dahulu. Bahkan kalau bisa, dibasahi menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terbuka sehingga proses eksfoliasi kulit lebih maksimal.

Setelah seluruh tubuh dibasahi, ambil scrub secukupnya kemudian oleskan pada seluruh tubuh yang masih basah. Diamkan dulu sejenak, kira-kira 2-3 menit. Selanjutnya gosok dan pijat perlahan seluruh tubuh dengan gerakan memutar. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, gerakan memijat inilah yang membuat body scrub bermanfaat untuk rileksasi tubuh.

Langkah terakhir bilas seluruh tubuh sampai bersih. Lanjut deh, pakai Scarlett Brightening Shower Scrub. Oh iya, jangan terlalu sering memakai body scrub ya, moms. Cukup 2 atau 3 kali saja dalam seminggu. apalagi untuk kulit yang terlalu kering, cukup 1 kali saja dalam seminggu.

Efek Scarlett Body Scrub yang langsung bisa dirasakan setelah dibilas adalah kulit terasa lembut, halus, kenyal banget, terus berasa bersih, kotoran-kotoran terangkat. Yang paling penting lagi adalah wanginya tahan lama, seharian masih terasa. Jadi happy, deh. hihi

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

scarlett body care
Brightening Shower Scrub Coffee adalah produk sabun cair dari Scarlett. Di dalamnya terdapat kandungan beads yang berfungsi sebagai scrub. Semakin maksimal mengangkat kotoran, deh.
 
Selain beads, kandungan utama dalam Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee, terdapat Vitamin E, Glutathione, dan Collagen. Wah, pas sekali ya selain manfaat Vitamin E dan Glutathione yang sudah disebutkan sebelumnya, terdapat Collagen juga yang dapat memperbaiki strutur kulit.

Kemasan Scralett Brightening Shower Scrub Coffee

Kemasannya simple, botol berbahan plastik transparan dan warna labelnya sesuai dengan warna isinya. Tutup fliptopnya juga aman dari kebocoran. Isi kemasan 300ml.

Aroma dan Tekstur Scralett Brightening Shower Scrub Coffee

Aromanya mirip-mirip dengan Scarlett Body Scrub Coffee. Wangi kopi yang nyegerin juga. Kalau pemakaiannya dikombinasikan dengan Scralett Body Scrub Coffee akan lebih maksimal.

Untuk teksturnya tidak terlalu cair. Warnanya disesuaikan dengan variannya. Ada beads yang terlihat seperti gliter. Walapun berfungsi sebagai scrub, beads-nya ini tidak kasar.

Cara Pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee yang Tepat

Dalam pemakaiannya biasanya saya menggunakan showerpuff. Soalnya, saat memakai showerpuff busanya lebih banyak dan maksimal mengangkat kotoran. Apalagi sehabis menggunakan body scrub. Sisa-sisa body scrub bisa terangkat maksimal.

Selanjutnya tuangkan saja secukupnya pada showerpuff lalu gosok ke seluruh tubuh secara perlahan. Dapat digunakan setiap hari ya, moms.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly


scarlett body care

Selain Glutathione dan Vitamin E, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki kandungan utama Niaciamide yang berfungsi untuk membantu kulit agar tetap terhidrasi serta Kojic Acid untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata dan mengembalikan warna kulit yang gelap akibat paparan sinar matahari.

Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Kemasan pump berbahan plastik transparan. Labelnya berwarna peach disesuaikan dengan isinya. Yang membuat saya suka adalah tutup kemasan lock and unlock. Tinggal putar kanan kiri saja untuk membuka dan mengunci kemasan. Jadi, buat saya yang masih punya 2 balita, dengan sistem tutup yang seperti ini aman dari gangguan si kecil hihi.
 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly dikemas dalam botol 300ml.
 

Aroma Dan Tekstur Scralett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Aromanya mewah banget, pas banget deh buat pasangan body scrub dan shower scrub coffee. Menurut kakak saya, yang juga mencium aromanya katanya “Wanginya seperti parfum mahal”. Hemmm…. Makin dimanjain kan moms?

Wanginya ini tahan lama banget, bisa seharian masih wangi di badan. Suka nempel di baju juga sih. Jadi, tidak perlu pakai parfum lagi, deh.

Teksturenya mirip yogurt. Tidak cair. Mudah diratakan di badan. Warnanya sama seperti label, berwarna peach.

Cara Pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Setelah scrubbing dan menggunakan shower scrub, sebaiknya pemakain body lotion segera dilakukan. Paling tidak 5 menit setelah selesai mandi. Aplikasikan kebagian kaki dan tangan. Wajib digunakan secara rutin ya moms, pada pagi dan malam hari. Supaya kulit tetap lembab dan terhidrasi.

Setelah memakai body lotion dari Scarlett ini, kulit saya benar-benar terhidrasi. Terasa lembut dan halus. Happy banget deh, kulit kering yang udah bertahun-tahun bisa lembut lagi.

Jatuh Hati dengan Scarlett

Percaya engga sih moms, saya sudah jatuh hati pada Scarlett dari sebelum saya memegang produknya? Kenapa? Ini nih, alasannya!

1. Saat pemakain pertama kali saya sedang hamil dan menyusui tentu dong, saya harus selektif memilih produk yang tidak membahayakan. Nah, Scarlett ini aman untuk bumil dan busui.
 
2. Pertama kali melakukan order, dibuat jatuh hati pada pelayanan customer service Scarlett. Fast respond dan ramah. Yups, ini alasan pertama yang membuat saya jatu hati sebelum memegang produknya. Walaupun Scarlett merupakan official store pada salah satu market place, namun saya sebagai pembeli ditanggapi dengan ramah dan fast respon sekali. Serasa sedang memesan produk sama teman.

3. Produk Scarlett ini sudah terdaftar BPOM RI dan memiliki sertifikat halah MUI. Jadi jelas dong, bahan-bahan yang digunakan halal. Selain itu, tidak diuji-cobakan pada binatang.

4. Produk lokal yang bikin amaz banget. Biarpun produk lokal tapi kualitasnya jangan ditanya. Apalagi brand ambassador nya, actor korea favorite.

5. Memenuhi kebutuhan saya. Kulit halus dan lembab. Cita-cita badan harum sepanjang hari pun terwujud hahaha

6. Harganya terjangkau banget untuk hasil yang memuaskan. Semua produk body care ini dibandrol masing-masing dengan harga RP 75.000. Bahkan kalau beli satu paketnya bisa dapat diskon lagi. Yey!

7. Terakhir honest review dari sang suami “Kulit kamu sekarang lebih lembut ya”. Nah, dapat pahala juga kan karena memanjakan suami.

Sudah lengkap kan, review Scarlett Body Care Coffee Edition dari saya? Jangan lupa, untuk hasil maksimal gunakan 3 rangkaian body care di atas. Tentunya dengan pamakaian yang rutin juga. Bagaimana tertarik untuk mencoba moms? Semakin mantap kan, untuk memilih Scarlett? Langsung saja yuk, rangkaian produk Scarlett bisa dipesan di Scarlett Official.

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

38 comments

  1. merk scarlett ini awalnya memang membawa nama selebriti, namun makin kesini merk scarlett memang keliatan serius mengembangkan produknya. saya pribadi sih cukup yakin sama produk mereka karena memang udah pernah pakai juga.

    ReplyDelete
  2. Aku udah pake juga kak scarlett varian coffee nya. Wanginya enak, seger dan tahan lama banget ya... Nice review kak... :-)

    ReplyDelete
  3. Scarlett ini local product kah mbak?

    Anyway, saya yang menghabiskan hampir 8 jam sehari di ruangan ber-AC juga ngalamin yg namanya kulit kering mbak. Solusinya sih banyakin minum air putih.

    Beser, beser dah...daripada kulit kering. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. Baru tau body care ada rasa kopi, enak tu selesai dipake bisa seger, ga ngantuk lagi. hi..hi.

    ReplyDelete
  5. Tulisannya bagus mbak.. Kalau boleh saran, sebaiknya antara subjudul dengan paragraf sebelumnya dikasih jarak (spasi). Saya kok lihatnya terlalu rapat _/\_

    ReplyDelete
  6. waw, body care rasa kopi ya.. sangat rekomended buat pecinta kopi sejati nih ..

    ReplyDelete
  7. Keren nih scarlett inovasinya, pake ada aroma kopi segala, which is pasti makin banyak yang suka

    ReplyDelete
  8. Saya hobi banget bersepeda, udah ga asing sama kulit belang (tanline) karena paparan sinar matahari. Apa bisa juga pakai scarlett ini untuk memulihkan warna kulit belang?

    ReplyDelete
  9. Wah pas banget nih emang buat aku yang tiap harinya pasti kepapar AC bikin gampang banget kulit jadi kering gitu. Kalo dibiarin tuh bikin gak nyaman sendiri. Kayaknya boleh banget nih nyoba yang perawatan tubuhnya karena selama ini baru nyoba skincare untuk wajah doang

    ReplyDelete
  10. Varian kopi ini yang lagi ramee banget di-endorse sama para artis hihi. Worth to buy ya kayaknya setelah baca review ini. Masuk list nihh jadinya

    ReplyDelete
  11. Bener banget mbak. Mila suka banget dengan varian rasa copi. Mengharukan seantero rumah

    ReplyDelete
  12. Akuuu suka banget yang varian Coffee special edition. Masya Allah manis kopi banget. Pas pake scrub sama showernya udah deh manis banget jadi pengen berlama-lama di kamar mandi. Wah semoga ada lotionnya juga ya.

    ReplyDelete
  13. Makasiiih review nya kak, nambah satu lagi nih referensi bacaan buat doi. Biar dia makin pusing milih skincare yang pas wkwkwk :D

    ReplyDelete
  14. Ini emang enak banget wanginyaaaa. Kopi banget, berasa lagi body spa ke salon kalo mandi pake ini

    ReplyDelete
  15. Waw, keren banget sih ini reviewnya. Semuanya lengkap dijelasin. Pas banget aku tipe kulit yg kering. Wajib coba Scarlett Body Care Coffee ini nih.

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai yang varian coffee ini, dan wanginya tuh benar-benar bikin betah lama-lamaa buat manjain diri wkwwk.

    Buqt emak-emak harga 75k itu worth to buy banget lah, sepadan dengan hasil yang didapatkan dengan produk Scarlett ini.

    ReplyDelete
  17. Pernah beli satu kali. Lumayan juga aromanya

    ReplyDelete
  18. wah, tipe kulitku banget nih, kering dan nampak kusam. jadi penasaran pengen coba :D

    ReplyDelete
  19. kapan hari itu aku jufa lhat storynya mbak manda, keren. ditambah review jujurnya disini bikin baper. karena belum nyoba varian cofee

    ReplyDelete
  20. Varian coffee dari scarlett ini memang enak sekali.. Harum coffee yang manis bikin badan jadi rileks setelah memakainya..
    Body Scrubnya juga enak bikin kotoran di badan jadi hilang deh..

    ReplyDelete
  21. Wah banyak yg review scarlet jadi makin penasaran..
    Btw fotinya di rumput2 baguss mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang scarlett bikin mupeng mbak akupun jadinketagihan buat ikutan nyoba eh keterusan deh

      Delete
  22. teracuni dgn scarlett coffee ini, aromanya bikin rileks soalnya..
    btw aku gafok lho sama fotonya mba, asyik banget sih itu foto di padang rumput ijo2 gitu..

    ReplyDelete
  23. btw BA Scarlett ada girlband korea juga Mom, whoaaa bener-bener melebarkan sayap sampai ke Korea dan brarti worth it banget buat dicoba yak :D
    Wah aku baru tahu kalau mau luluran harus dibasahi dulu, kukira harus kering, wah pantes hasilnya kurang nampol yak kalo pake lulur biasa hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk duluuuu aku pun begitcu mbaak.. Setelah kubaca lagi, baru tahu kalau harus dibasahi dulu biar ga sakit sih di kulitnya.

      Gpp sih, bikin senyum sendiri kalau inget masa belajar cantik dulu haha

      Delete
  24. Saya paling suka minum kopi. Tapi kalo pake skin care aroma kopi, belum pernah sih... Boleh dicoba nih scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba dok biar pasiennya seneng sama aroma semerbak kopinya Scarlett

      Delete
  25. wah akupun jatuh hati sama vairan scralett satu ini. ehem aku jadi merasa harus mengoreksi penggunaan body scrub hehe selama ini blum pern yg d berihkn pakai air hangat tp bisa d coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, aku juga belum pernah coba nih digunain pakai air hangat :D
      Kayaknya enak ya.. Padahal baru bayangin aja nih .. Hehee,,^^

      Delete
  26. makin banyak yang pake scarlett lama-lama jadi kepingin coba juga apalagi aman buat bumil dan busui ya, cus deh nanti cari prduknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbak, aku juga nyari yang aman buat busui. Karena aku juga sedang menyusui kan.

      Nah Scarlett ini aman buat bumil busui. Seneng deh. Aku juga udah nyobain yang varian kopi ini segerrr banget.

      Delete
  27. Asyik kali ya kalau ada yang endorse ini...hahahaha
    Keracunan banget tapi sadar diri belum bisa beli.

    ReplyDelete
  28. Kulitku kering bgt, sejak pake serangkaian body care ini jd lembab memang mba. Ak jg pake perfect coffee tp jujurly penasaran bgt sama varian lain. Kalau dah abis mau cuss coba yg lain :') hehe

    ReplyDelete
  29. Waah, ada series kopi yang terbaru ini ya, Mbak. Keren sih. Buat kulit kering gersang kayak kulitku cocok g ya, Mbak? Jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  30. Ini pasti enak banget aroma kopinya, apalagi kalau bertahan lama di tubuh. Hmmm nampaknya bisa buat healing juga. Kudu dicoba nih, bodycare buat ngisi me time.

    ReplyDelete
  31. Bayangin aromanya aja keknya udah enak banget ya. Pengen deh... tapi body scrub yang lama aja belum habis2, nggak konsisten makai wkwk.. Apalagi masih hujan terus begini, mandi aja pengennya cepet2 wkwk. Tapi scarlett emang produknya top2, terjangkau dan hasilnya nggak tipu2... sukaa.

    ReplyDelete

Post a Comment