header mandadee

Perawatan Rambut di Rumah ala YPlogy, Tak Perlu ke Salon!

4 comments
Konten [Tampil]

perawatan rambut
Sebenarnya saya bukan emak-emak yang rutin melakukan perawatan rambut, apalagi harus ke salon. Tapi, bawaan hamil ini jadi rajin merawat tubuh, dari perawatan badan sampai rambut. Ditambah lagi akibat hamil dan menyusui, bikin rambut rontok parah. Makin mikir deh, buat segera perawatan rambut.
Tapi, adanya pandemi dan dua balita tidak memungkinkan melakukan perawatan di salon. Alhamdulillah, seperti berjodoh, saya dikenalkan rangkaian perawatan rambut dari YPlogy. Bagaimana hasilnya?

Rangkaian Perawatan Rambut YPlogy

Siapa sangka, kalau YPology adalah produk buatan lokal. Meski sudah lama ada, baru-baru ini saya mengenal produk perawatan rambut buatan lokal satu ini. Awalnya ketika ditawari produk YPlogy hanya ingin mencoba-coba, guna memuaskan keinginan bawaan hamil yang ingin melakukan perawatan rambut.
Terdapat 3 item produk perawatan YPlogy, yaitu hair mask, hair tonic, dan hair coat serum. Agar memaksimalkan manfaatnya, saya memilih varian ginseng untuk 3 item tersebut. Kenapa ginseng? Menyesuaikan dengan kondisi rambut yang rontok parah, saya rasa ginseng adalah pilihan tepat.

YPlogy Tradisional Hair Mask Ginseng

perawatan rambut ypology

Manfaat Hair Mask

Ternyata tidak hanya wajah loh yang perlu dirawat menggunakan masker. Hair mask atau masker rambut bermanfaat sekali untuk menutrisi dan melembabkan kulit kepala dan batang rambut agar tidak rusak dan rapuh.
Hair mask merupakan perawatan rambut yang lebih intensif dibandingkan creambath dan hair spa. Jadi, apabila kerusakan rambut kita parah apalagi sering melakukan hair styling, hair mask menjadi pilihan tepat untuk perawatan rambut.

Khasiat YPlogy Hair Mask Ginseng

Kandungan ekstrak ginseng, argan oil, dan vitamin E pada hair mask YPlogy Ginseng, dapat menutrisi dan menjaga kekuatan akar rambut. Penggunaan secara teratur menjadikan rambut tetap sehat, terasa lebih halus dan lembut, serta membantu mengurangi kerontokan.

Cara Pemakaian

Memang sedikit ribet sih, untuk emak-emak yang biasanya ditunggu balitanya dibalik pintu kamar mandi ketika sedang mandi. Hihi… Karena saya mengaplikasikannya setelah melakukan keramas. Saya keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk sampai tidak ada air yang menetes. Lalu ambil secukupnya, usapkan hair mask di bagian batang rambut secara merata. Hindari pemakaian di area akar rambut ya, dan tidak usah dilakukan pemijatan. Diamkan 10-15 menit lalu bilas sampai bersih dengan air.
Pemakaian hair mask bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya lumayan pekat dan sangat soft. Saya suka sekali karena mudah diusap pada rambut. Jadi, tidak boros. Moms tahu dong seperti apa aroma Ginseng? Saya suka aroma ginsengnya, tidak terlalu pekat ada aroma wangian lainnya. Membuat segar sepanjang hari. Memang tahan lama sekali aroma.
Ditambah lagi, setelah membilas, rambut terasa ringan, halus, dan tidak kusut, jadi mudah diatur.

Harga

Harga satuannya cukup murah. Hanya Rp 27.499/pcs untuk 250 gr.

YPlogy Hair Tonic Ginseng

perawatan rambut yplogy

Manfaat Hair Tonic

Banyak sekali manfaat dari hair tonic. Secara umum, fungsi hair tonic adalah menutrisi dan memperkuat struktur rambut. Hair tonic dapat merangsang pertumbuhan dan dapat terhindar dari masalah rambut. Untuk itu, pemakaian hair tonic sangat dianjurkan untuk kesehatan rambut.

Khasiat YPlogy Hair Tonic Ginseng

YPlogy hair tonic ginseng mengandung Extract Ginseng, Vitamin B5, dan Salicylic Acid yan dapat membantu merawat kesuburan dan menguatkan rambut. Penggunaan secara teratur menjadikan rambut tetap sehat dan membantu mengurangi kerontokan rambut.

Cara Pemakaian

Kemasan Hair Tonic YPlogy yang berupa spray, memudahkan untuk aplikasi ke kulit kepala. Cukup disemprotkan saja ke kulit kepala secukupnya, lalu pijat lembut kulit kepala.

Tekstur dan Aroma

Hair Tonic YPlogy berbentuk cair. Aromanya jangan ditanya, aroma ginseng segar setelah pengaplikasian. Serasa habis keluar dari salon deh, pokoknya. Ditambah lagi ada kandungan menthol yang memberikan sensasi dingin dan menyegarkan di kulit kepala.

Harga

Harga satuannya Rp 22.999/pcs untuk 100ml. lumayan banyak ya?

YPlogy Hair Coat Serum

perawatan rambu yplogy

Manfaat Hair Coat Serum 

Dilansir dari Alodokter.com serum rambut memiliki banyak fungsi, antara lain membantu melindungi rambut dari efek kerusakan akibat paparan sinar matahari dan produk rambut, melemaskan rambut sehingga tidak mudah kusut, serta membuat rambut menjadi lebih berkilau. Menambahkan hari serum ke dalam perawataan rambut, akan mengoptimalkan kesehatan rambut. Apalagi jika rambut kita sering terpapar sinar matahari atau sering menggunakan hair styling.

Khasiat YPlogy Hair Coat Serum

Hair Conditioning dan Vitamin E yang terkandung pada YPlogy Hair Coat Serum membantu menutrisi batang rambut dan melindungi rambut dari panasnya alat syling. Penggunaan secara teratur menjadikan rambut terasa lebih halus dan lembut, mudah diatur, serta tampak lebih berkilau.

Cara Pemakaian

Hair Coat Serum biasanya saya pakai setelah pemakaian YPlogy hair tonic. Semprotkan 2-3 tetes lalu ratakan pada telapak tangan. Usapkan pada batang rambut dan ujung rambut. Ulangi sampai semua bagian rambut terlapisi. Baru deh, kita bisa melakukan penataan rambut, mau pakai blow atau catok pun aman. Karena sudah dilapisi YPlogy Hair Coat Serum.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya oily. Tidak membuat rambut lepek. Nah, untuk aromanya berbeda dengan hair mask dan hair tonic sebelumnya. Hair coat serum memiliki aroma yang lembut dan sedikit manis. 

Harga

Harga satuannya Rp 26.999/pcs untuk 60 ml.

Hasil Pemakaian YPlogy Setelah 2 Minggu

Diluar dugaan sih, yang awalnya hanya untuk coba-coba, tapi setelah pemakaian 2 minggu justru bikin jatuh hati. Selain karena aromanya yang membuat harum sepanjang hari, seperti habis keluar dari salon, pemakaian secara teratur dengan rangkaian 3 produk di atas membuat rambut saya lebih sehat.
Rontok rambut parah, yang mungkin di mana-mana ada rambut saya tertinggal, setelah 2 minggu pemakaian YPlogy, rontok sangat jauh berkurang. Rambut terasa lebih lembut, mudah diatur, dan ringan. No kusut-kusut lagi.
Dengan harga satu paket kurang dari Rp 100.000, hasil tersebut sangat memuaskan bagi saya. Tak perlu mahal ke salon. Bahkan bisa dilakukan secara rutin 2-3 kali seminggu. 

Itulah sedikit ulasan perawatan rambut YPlogy. Bagaimana moms, tertarik mencoba? Produk lokal yang kualitasnya bisa diadu dengan produk perawatan rambut yang lebih mahal lainya. Perawatan rambut engga pake mahal! Pesannya di mana? Selain market place, moms juga bisa lakukan pemesana ke sini. Semoga bermanfaat. 

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

4 comments

  1. Weh, jadi kayak abis dari salon ya Mom kalau pake itu? :D boleh dicoba nih :D makasih sharingnya Mom :D

    ReplyDelete
  2. Di awal aku pikir produk luar. Ternyata lokal ya. Serius jd tertarik coba. Btw, blog nya cantik. Suka ❤

    ReplyDelete
  3. Tertarik sih krn lg rontok juga nih rambut...tunggu yang aku pake ini abis dl kali yaaa baru deh cobaaa

    ReplyDelete

Post a Comment